8 Manfaat Masker Spirulina untuk Kecantikan Kulit

Tidak sedikit orang yang menggunakan spirulina dalam bentuk masker. Masker spirulina adalah masker yang memiliki banyak manfaat mengesankan. Manfaat masker spirulina sangat baik untuk kulit. Mungkin banyak yang penasaran bisakah masker spirulina untuk jerawat?
Manfaat masker spirulina memang banyak tetapi Anda perlu waspada. Hal ini dikarenakan maraknya masker spirulina palsu di pasaran. Anda perlu mengetahui mana masker spirulina asli dan mana yang palsu. Baca terus untuk mengetahui apa itu spirulina, manfaat masker spirulina, cara membedakan masker spirulina asli dan palsu, dan informasi lainnya.

Apa itu spirulina?

Spirulina adalah produk alami yang terbuat dari ganggang biru hijau. Ganggang biru hijau ini juga dikenal dengan nama cyanobacteria. Cyanobacteria adalah bakteri yang hidup di dalam air dan dapat melakukan fotosintesis.
Habitat spirulina adalah di air laut dan di air tawar. Orang-orang juga menyebut spirulina dengan sebutan makanan masa depan. Spirulina memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Kandungan gizi spirulina

Manfaat masker spirulina yang bisa menuai hasil mengesankan bagi kecantikan tentunya tidak terlepas dari zat-zat yang dikandung oleh spirulina. Masker spirulina asli tentunya akan mengandung zat-zat bermanfaat.
Kandungan zat gizi makro dari spirulina adalah karbohidrat, lemak, dan protein. Spirulina juga mengandung serat dan  asam amino seperti lisin, leusin, isoleusin, sistin, arginin, valin, threonin, histidin, tirosin, alanin, fenilalanin, triptofan, methionin, prolin, dan serin.
Spirulina juga mengandung vitamin yang cukup banyak. Berbagai vitamin yang ada di dalam spirulina di antaranya adalah vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K. Kolin dan lutein juga ada di dalam spirulina.
Beberapa jenis mineral seperti zat besi, kalsium, fosfor, potasium, mangan, magnesium sodium, dan seng. Zat-zat tersebut akan memberikan dampak positif bagi kecantikan kulit, wajah, dan rambut Anda.

Manfaat masker spirulina untuk kecantikan

Banyak di antara kaum hawa yang menggunakan spirulina dalam bentuk masker. Manfaat masker spirulina bisa memberikan hasil yang menakjubkan pada kulit, wajah, dan rambut Anda. Penggunaan masker spirulina secara teratur bisa membuat Anda lebih mempesona.
Berikut ini adalah beberapa manfaat masker spirulina untuk kecantikan:

1. Membersihkan kulit

Apakah kulit Anda nampak kusam dan kering? Kulit kusam dan kering biasanya muncul akibat paparan sinar matahari yang cukup lama. Ini bisa membuat penampilan Anda terganggu sehingga menurunkan kepercayaan diri.
Gunakanlah masker spirulina untuk kulit Anda karena manfaat masker spirulina asli bisa membersihkan kulit Anda dari kekusaman. Spirulina mengandung klorofil yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam dan kasar.

2. Menjaga kelembapan kulit

Kelembapan kulit baik kulit tubuh maupun kulit wajah harus tetap dijaga. Kelembapan yang baik akan mencegah kulit kering dan bersisik. Masker spirulina memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan kulit Anda.
Selain itu, manfaat masker spirulina asli juga dapat meningkatkan elastisitas kulit. Hal ini dikarenakan masker spirulina memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Kulit tubuh dan wajah Anda pun akan tetap terasa lembut.

3. Mengangkat racun-racun

Masker spirulina ternyata juga bertindak dalam detoksifikasi. Kandungan zat yang ada di dalam spirulina yaitu antoksidan akan mengangat racun-racun yang ada pada kulit bagian luar. Jika Anda ingin membuang racun di dalam tubuh maka konsumsilah tablet spirulina.
Racun-racun atau logam yang menempel pada kulit tubuh dan wajah Anda bisa dibuang sehingga kulit menjadi lebih sehat. Manfaat masker spirulina juga bisa memberikan efek penenang karena racun telah terangkat.

4. Sebagai anti aging

Para wanita tentunya tidak ingin nampak tua bahkan lebih tua dari usianya. Kulit dan wajah yang terlihat tetap awet muda adalah impian bagi hampir semua wanita. Penggunaan masker spirulina bisa mencegah terjadinya penuaan dini.
Kandungan antioksidan, vitamin E, dan beberapa zat lainnya bekerja untuk memperbaiki tanda-tanda penuaan seperti keriput, noda hitam, kerutan halus, dan lainnya. Manfaat masker spirulina juga bisa mengencangkan sel-sel kulit.

5. Mencerahkan kulit

Apakah Anda menginginkan kulit tubuh dan wajah yang putih berseri? Jika iya maka gunakanlah masker spirulina. Manfaat masker spirulina bisa mencerahkan kulit. Kandungan antioksidan pada masker spirulina dapat meningkatkan kecerahan kulit dan membuat kulit makin bercahaya.

6. Bisakah masker spirulina untuk jerawat?

Mungkin masih banyak orang yang memiliki pertanyaan, bisakah masker spirulina untuk jerawat? Jawabannya adalah iya. Manfaat masker spirulina asli bisa mengatasi jerawat. Hal ini disebabkan oleh kandungan bebeberapa senyawa pada spirulina yang bersifat antibakteri.
Jerawat adalah masalah medis pada permukaan kulit yang disebabkan karenanya adanya infeksi akibat bakteri. Zat antibakteri pada masker spirulina mampu menyingkirkan bakteri-bakteri penyebab jerawat. Jika ingin mendapatkan hasil optimal maka campurlah madu dan spirulina untuk membuat masker spirulina yang ampuh atasi jerawat.

7. Membantu pertumbuhan rambut

Kebanyakan perempuan menginginkan rambut yang indah dan panjang. Rambut panjang yang terurai memang merupakan hal indah yang bisa membuat wanita terlihat lebih anggun dan cantik.
Penerapan masker spirulina pada rambut Anda bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut Anda. Jadi, rambut Anda akan tumbuh panjang lebih cepat. Ini juga bisa digunakan pada orang-orang yang mengalami kerontokan.

8. Mengatasi ketombe

Apakah Anda memiliki masalah ketombe? Ketombe memang bisa membuat keindahan rambut Anda menjadi terganggu. Meskipun rambut yang Anda miliki panjang dan berkemilau tetapi jika terdapat ketombe maka ini bisa mengurangi pesona rambut.
Namun, Anda tidak perlu bersedih karena Anda bisa menggunakan masker spirulina untuk mengatasi masalah ketombe. Manfaat masker spirulina bisa menyingkirkan beberapa penyebab ketombe seperti kulit kering, eksim, infeksi jamur, hipersensitif, dan lainnya.

Cara membedakan masker spirulina palsu dan asli

Manfaat masker spirulina untuk kecantikan yang telah disebutkan sebelumnya bisa Anda dapatkan jika menggunakan masker spirulina asli. Masker spirulina palsu tidak bisa memberikan manfaat serupa bahkan bisa membahayakan kesehatan dan keindahan kulit.
Anda perlu mengetahui cara membedakan masker spirulina palsu dan asli. Tidak seperti masker spirulina asli yang memiliki tekstur halus dan akan langsung mengental bila tercampur air, masker spirulina palsu memiliki tekstur yang kasar dan cenderung encer jika ditambahkan air.
Masker spirulina yang asli berwarna biru hijau sedangkan masker spirulina palsu hanya berwarna hijau. Aroma masker spirulina asli sangat segar seperti ganggang, sedangkan masker spirulina palsu berbau bahan kimia.
Selain itu, Anda juga bisa membedakan masker spirulina palsu dan asli melalui kemasannya. Masker spirulina asli akan memiliki segel di tiap kemasan, sedangkan masker spirulina palsu tidak memiliki segel di bawah kemasan.
Indikator berupa harga masker juga dapat menjadi cara membedakan masker spirulina palsu dan asli. Masker spirulina asli tentunya memiliki harga yang lebih mahal karena terbuat dari bahan alami berupa ganggang biru hijau asli, sedangkan harga masker spirulina palsu cenderung lebih murah karena bahannya yang tidak asli.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "8 Manfaat Masker Spirulina untuk Kecantikan Kulit"

  1. As reported by Stanford Medical, It is in fact the SINGLE reason this country's women get to live 10 years longer and weigh on average 42 pounds lighter than we do.

    (Just so you know, it really has NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and really, EVERYTHING to "how" they are eating.)

    P.S, What I said is "HOW", and not "what"...

    TAP this link to determine if this brief test can help you discover your real weight loss potential

    ReplyDelete